Tips agar Kitchen Set Anti Jamur dan Rayap

Tips agar Kitchen Set Anti Jamur dan Rayap

Tips agar Kitchen set anti jamur dan rayap – Salah satu masalah terbesar dalam menggunakan kitchen set adalah tumbuhnya jamur yang menempel pada sisi dinding kitchen set yang di akibatkan udara lembab di sekitarnya, kemudian hama seperti rayap yang menggerogoti kitchen set yang mengakibatkan lapuk dan keropos sehingga kitchen set anda mudah rusak. Untuk menghindari hal hal tersebut tentunya di butuhkan kejelian dan juga ketelitian untuk mengantisipasi hal tersebut. Tidak sedikit pula para customer yang meminta kepada kami untuk merombak kitchen set nya di karenakan materialnya di makan rayap, berjamur dan lain sebagainya.

Pertimbangkan Faktor Faktor Berikut ini agat kitchen set awet

Untuk membuat kitchen set anti jamur, rayap dan tahan air tentunya di butuhkan perencanaan yang matang. Oleh karena itu pentingnya survey lokasi selain untuk mengetahui ukuran ruangan dapur rumah anda, penting juga rasanya untuk mengetahui karakteristik ruanganya seperti sirkulasi udara, tingkat kelembaban agar bisa di sesuaikan dengan material yang akan di gunakan untuk membuat kitchen set tersebut apakah menggunakan material kayu lapis ( plywood ) atau menggunakan material bahan dasar lainya seperti menggunakan alumunium dengan acp atau yang lainya.

Tips agar Kitchen Set Anti Jamur dan Rayap
Kitchen Set Anti Jamur dan Rayap

Bahan Dasar piihan untuk kitchen set yang tahan lama

Tips agar Kitchen Set Anti Jamur dan Rayap bisa diterapkan pada kitchen set minimalis murah. Karena mayoritas orang pastinya menginginkan produk yang murah dengan kualitas yang bagus. Namun yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana produsen menyikapi hal tersebut. Tentunya dia akan memutar otak untuk membuat produk yang harga nya selalu di tekan oleh konsumen. Disisi lain mayoritas customer kitchen set adalah ibu – ibu rumah tangga yang mana jika melakukan penawaran harga sangat tidak realistis dan terkesan sadis melebihi sadisnya lagu “afgan”.

Tentu kita harus fair dalam menentukan harga dan kualitas barang, belum lagi para produsen harus memikirkan gaji para karyawannya. Jika anda menuntut harga yang sangat murah bisa jadi produsen tersebut akan berbuat nakal dengan membuatkan produk kitchen set yang bagus dari segi luar nya atau tampilanya saja. Tetapi kualitas sangat buruk, jadi anda sebagai customer harus lah bijakasana.

Harga juga menentukan kualitas produk yang anda pesan. Pada umumnya kitchen set dengan menggunakan finishing hpl, melamic dan juga duco sudah cukup baik di terapkan pada suhu udara di iklim tropis. Akan tetapi ada hal yang harus di perhatikan yaitu bagaimana sirkulasi di ruang dapur tersebut. Jika ruangan terlalu panas makan lapisan hpl akan lebih mudah mengelupas jika tidak menggunakan aksesoris seperti edging dan lain sebagainya.

Perawatan Kitchen Set Sederhana

Untuk kondisi ruangan yang memiliki tingkat kelembapan cukup tinggi material aluminium adalah pilihan yang tepat. Karena tahan terhadap kelembaban dan suhu panas yang tinggi. Terlebih bahan aluminium tidak mungkin di makan oleh rayap dan hama lainnya. Selain dari faktor material yang di gunakan untuk  pembuatan kitchen set tersebut, faktor perawatan juga menjadi pertimbangan penting dalam membuat kitchen set awet dan tahan lama. yang bisa anda lakukan untuk merawat kitchen set secara sederhana adalah ;

  • Perawatan kitchen set dapat di lakukan dengan selalu membersihkannya setelah di gunakan untuk memasak.
  • Tidak membiarkan noda – noda bekas masakan menempel hingga menimbulkkan jamur dan juga menyebabkan material kayu tersebut menjadi keropos dan antisipasi- antisipasi lainya.

Untuk kitchen set hpl kekurangannya lebih pada finishingnya yang terkadang hpl itu sendiri terkelupas. Biasa juga pada sisi ujungnya seperti mudah tergores dengan benda – benda lainnya sehingga menyebabkan lapisan hpl nya lebih mudah rusak. Untuk mengantisipasi adanya hama rayap dan juga jamur bisa menggunakan PVC maupun lapisan aluminium untuk kerangkanya.

Jika anda ingin memiliki kitchen set yang cantik dan tahan lama bisa anda kunjungi refrensi lainnya di artikel kami, klik disini http://produsenfurniture.net/category/kitchen-set/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top