Maximum Up Date

Memahami Penyakit Mata Diabetes

penulis
penulis
May 18, 2020May 20, 2020

Diabetes adalah masalah yang berkembang dalam skala global. Pilihan gaya hidup yang buruk membuat semakin banyak orang didiagnosis dengan Diabetes Tipe 2 di seluruh dunia daripada sebelumnya. Dengan jumlah penderita diabetes yang tinggi ini, muncul peningkatan jumlah penyakit mata diabetes.

Bagi banyak orang yang baru-baru ini didiagnosis menderita penyakit gula darah ini, mereka tidak mengerti mengapa tes mata rutin direkomendasikan atau bagaimana penyakit ini dapat memiliki efek negatif pada penglihatan mata mereka yang bergerak maju.

Sesuatu yang perlu Anda waspadai jika Anda telah didiagnosis mengidap diabetes adalah bahwa penyakit harapan pada mata baru diabetes adalah penyebab utama kebutaan pada skala global bagi mereka yang berusia di bawah enam puluh lima tahun. Perhatian utama adalah jumlah orang yang tidak tahu mereka menderita penyakit ini. Dalam kebanyakan kasus penyakit mata diabetes mulai menunjukkan tanda dan gejala pada mereka yang telah berjuang untuk mengelola penyakit mereka selama beberapa tahun.

Masalah terbesar adalah bahwa hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah mata dari penglihatan kabur sementara untuk kehilangan penglihatan permanen. Ini juga meningkatkan risiko katarak dan glaukoma pada pasien diabetes.

Salah satu alasan terbesar mengapa Anda mungkin didiagnosis menderita penyakit mata diabetes adalah tidak mengelola kadar gula darah Anda secara efektif. Dengan manajemen dan pengobatan yang tepat, Anda dapat mengelola kadar gula darah Anda secara efektif untuk mengurangi risiko didiagnosis dengan penyakit mata diabetes. Bagi banyak pasien mereka bahkan tidak menyadari bahwa mereka memiliki masalah dengan mata mereka karena perkembangannya lambat.

Untuk mengurangi risiko terkena penyakit mata diabetes, Anda perlu memantau dan mengelola berat badan Anda, ikuti diet yang sehat dan seimbang serta berolahraga secara teratur. Selain itu, Anda harus memantau kadar gula darah Anda secara teratur dan jika diresepkan obat, ikuti sesuai petunjuk untuk memastikan Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk mengelola penyakit Anda secara efektif.

Beberapa masalah yang mungkin Anda temui ketika mengetahui bahwa Anda menderita penyakit mata diabetes termasuk retina. Perubahan dinding pembuluh darah dapat menyebabkan pembuluh darah membengkak, hal ini menyebabkan mereka membocorkan cairan dan darah. Kondisi ini sering disebut retinopati diabetik.

Dalam beberapa kasus pembuluh darah baru akan tumbuh, ini berpotensi menjadi lebih berbahaya dalam jangka panjang, yang mengarah ke pelepasan retina, glaukoma atau katarak dalam jangka panjang. Berita baiknya adalah bahwa kondisi mata ini dapat diobati, tetapi tidak semua sesukses yang lain.

Kabur adalah salah satu tanda pertama bahwa Anda mungkin menderita penyakit mata diabetes jika Anda telah didiagnosis menderita diabetes. Karena jutaan orang di seluruh dunia yang hidup dengan penyakit ini setiap hari dan tidak tahu mereka mengidapnya, penglihatan yang kabur harus menghasilkan kunjungan ke dokter mata atau spesialis mata setempat, mengesampingkan penyakit mata diabetes dan memberi Anda diagnosis yang dapat Anda andalkan dan percayai.

Setiap kondisi mata diabetes dapat dikelola dan dipantau. Pada tahap awal retinopati diabetik klinik mata bekasi Anda akan dimonitor secara teratur untuk memastikan tanda dan gejalanya tidak bertambah buruk. Ini adalah penyakit progresif yang lambat, yang berarti perlu bertahun-tahun sebelum gejala pertama muncul. Karena itu dalam banyak kasus, setelah Anda didiagnosis menderita penyakit ini, Anda akan menghadiri pemeriksaan mata secara teratur untuk memastikan bahwa mata Anda tidak bertambah buruk.

Perawatan laser, suntikan mata, dan pembedahan retina seringkali merupakan tindakan terbaik dalam hal masalah retina yang disebabkan oleh diabetes atau katarak. Glaukoma sering diobati dengan obat-obatan.

penulis
Uncategorized

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *