Maximum Up Date

Manfaat cakram Blu-ray

yanuar
yanuar

Di era Globalisasi saat ini, banyak orang yang aktifitasnya sudah ketergantungan dengan Teknologi Digital ataupun Teknologi Informasi. Dengan Perkembangan Teknologi yang semakin canggih tersebut sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi ataupun dalam menyelesaikan tugas kerja dan tugas kuliah. untuk informasi mengenai Berita Gadget dan untuk mengetahui harga handphone terbaru silahkan kunjungi Cek harga handphone hanya di teknohits.com yang membahas menganai Perkembangan teknologi dan harga handphone terbaru Terbaru.

Manfaat cakram Blu-ray

Artikel ini akan memberi Anda gambaran tentang manfaat yang ditawarkan oleh format blu-ray generasi berikutnya dibandingkan format konvensional seperti DVD. Format blu-ray akan mendorong maju batas media saat ini secara substansial yang memungkinkan Anda untuk menikmati sejumlah manfaat besar yang meliputi:

• Peningkatan Kapasitas,
• Video Definisi Tinggi,
• Peningkatan Interaktivitas,
• Peningkatan Perlindungan Salin, dan
• Menjadi Bukti Masa Depan.

Manfaat yang paling jelas adalah kapasitas yang lebih besar. Dengan penggunaan 25gb / 50gb, studio film dan game akan dapat menawarkan lebih banyak dalam hal fitur tambahan dan gameplay yang lebih lama. Juga banyak judul DVD baru membutuhkan 2 disk untuk fitur tambahan sedangkan hanya satu akan diperlukan untuk blu-ray yang akan menurunkan harga untuk Anda.

Pemutaran video High-Definition (HD) mungkin merupakan aspek yang paling berguna dari format next-gen. Ketika HD menjadi lebih umum (Sky diluncurkan di sana, penawaran HD baru-baru ini dan lebih banyak rumah tangga membeli TV siap HD) kemampuan format disk untuk mendukungnya sangat penting. Blu-ray menawarkan ruang untuk 2 jam / 4 jam masing-masing dari video HD (penyandian yang berbeda akan memungkinkan lebih banyak dan lebih sedikit) dengan ruang untuk fitur-fitur interaktif masih tersedia.

Fitur interaktivitas yang ditingkatkan adalah langkah maju dibandingkan dengan DVD. Dengan memasukkan platform java (disebut BD-J), pemutar blu-ray dapat secara dinamis mengubah menu interaktif yang dapat diperbarui melalui koneksi internet yang dibangun ke pemain. Pembaruan ini dapat mencakup trek subtitle tambahan dan fitur promosi yang tidak tersedia saat pembelian. Ini secara efektif dapat menghilangkan studio ‘edisi khusus’ yang cenderung digunakan karena pengguna dapat mengunduh semua fitur tambahan yang mereka inginkan walaupun tidak jelas apakah ini akan gratis.

Perlindungan salinan yang ditingkatkan adalah salah satu aspek yang tidak akan Anda perhatikan tetapi sangat penting. Blu-ray menggunakan berbagai metode perlindungan salinan seperti Digital Rights Management (DRM) dan Advanced Access Content System (AACS). Metode DRM yang digunakan pada Blu-ray disebut BD + yang menciptakan kunci yang berubah secara dinamis untuk melindungi disk. Ini berarti bahwa jika kunci dipecahkan hanya sebagian tertentu dari disk yang dikompromikan. AACS dapat secara efektif menonaktifkan pemain yang dianggap ‘buruk’. yaitu jika disk yang disalin sering digunakan, AACS dapat menonaktifkan pemutar untuk pengguna dan menghentikannya berfungsi bahkan jika dibeli oleh orang lain. Perlindungan salinan akhir yang mungkin memengaruhi Anda adalah MMCS (Mandatory Managed Copy System) yang membatasi pengguna untuk sejumlah salinan cakram dengan membuat pengguna mendaftarkan ‘hak’ untuk menyalin disk.

Akhirnya disk blu-ray telah dirancang untuk menjadi bukti masa depan. Ini berarti bahwa dengan membeli semua peralatan baru yang dibutuhkan, Anda tidak akan memerlukan peningkatan dalam waktu dekat (5 thn) karena format next-gen ini berkembang. TDK juga telah mengumumkan pengerjaan pada cakram blu-ray 200gb (lapisan 6 x 33gb) yang nantinya akan semakin membuktikan format tersebut.

Ini hanya gambaran umum tentang manfaat yang ditawarkan blu-ray. Ada banyak peningkatan yang lebih kecil tetapi manfaat yang tercantum di atas adalah yang kemungkinan besar akan memengaruhi Anda.

yanuar
Uncategorized

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *