Laptop Murah: Cara Membeli yang Tepat

Laptop murah dan murah tersedia banyak jumlahnya di pasaran. Saat membeli laptop, faktor harga saja tidak boleh membatasi pembelian. Laptop murah tersedia untuk konsumen agar sesuai dengan anggaran serta persyaratan khusus. Nah sebelum lanjut baca tentang Laptop Murah Cara Membeli Yang Tepat, bila ingin info laptop, gadget, teknologi terbaru, sering kunjungi website Khasiat.co.id dan Fonotekno.com yang selalu up date info tekno terbaru.

Orang yang membeli laptop harus sangat jelas mengenai fitur yang diperlukan, pilihan dan kemudian melakukan pencarian untuk mencocokkan kebutuhannya. Tempat pembelian laptop murah juga penting. Ada berbagai sumber dari mana seseorang dapat membeli laptop murah. Dari semua sumber, Internet dianggap sebagai tempat terbaik untuk membeli laptop.

Model laptop yang sama dapat dijual dengan harga berbeda di situs web yang berbeda. Pembeli dapat dengan mudah memilih salah satu dengan harga yang lebih rendah dengan mudah.

Juga lebih baik untuk menghindari pembelian impulsif sejauh menyangkut laptop, karena tidak mungkin bagi orang awam untuk memahami istilah hi-tech yang terkait dengan komputer laptop seperti TFT panel datar, konektivitas WiFi, nirkabel, dan banyak lagi fitur lainnya.

Fitur yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop murah:

Prosesor laptop: Prosesor sangat penting untuk menjalankan aplikasi dan melakukan tugas di layar. Prosesor tidak boleh kurang dari 1,4 GHz karena dapat mempengaruhi kinerja cepat laptop. Untuk operasi hari ini menggunakan pengolah kata, email, spreadsheet dll kecepatan prosesor di atas sudah cukup. Ketika prosesor Pentium dibeli, mereka menjamin masa pakai baterai yang lebih lama dan pada saat yang sama cepat.

Ukuran layar laptop murah tidak boleh kurang dari 12,1 inci. Ukuran layar laptop diukur secara diagonal. Semakin besar ukuran layar, semakin tinggi resolusinya, sehingga memudahkan untuk melihat lebih banyak informasi sekaligus.

Laptop harus memiliki daya tahan baterai yang baik karena dibawa bersama operator untuk presentasi, atau untuk perhitungan kapan pun dan di mana pun diperlukan. Laptop dengan daya tahan baterai yang baik harus dapat melakukan pekerjaan mulai dari 3 hingga 7 jam kerja tanpa henti tanpa memerlukan muatan listrik di antaranya. Baterai isi ulang lithium ion adalah pilihan ideal.

Kapasitas hard drive sangat penting untuk menyimpan sejumlah besar data ke laptop. Laptop murah bisa dipilih dengan kapasitas harddisk mulai dari 20 GB hingga 40 GB tergantung pemakaian orang tersebut.

Keyboard laptop berbeda dari komputer desktop. Tombol pada keypad relatif lebih kecil dan dikemas erat satu sama lain. Oleh karena itu, sangat penting untuk melihat apakah itu dapat ditangani dengan nyaman sebelum membeli laptop murah.

Touchpad atau stik penunjuk yang terpasang di laptop bisa sangat berguna daripada mouse yang terhubung melalui port USB. Dua port USB lebih dari cukup untuk laptop murah; jika diperlukan lebih banyak port, pengguna dapat menggunakan hub USB eksternal.

Berat ideal laptop harus antara 4 – 10 pon, jangan pernah memilih laptop yang lebih berat meskipun harganya sangat murah. Untuk mengurangi berat laptop, drive CD eksternal dapat digunakan. Untuk komunikasi, port Ethernet bawaan lebih ideal daripada port serial atau port inframerah.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.