Maximum Up Date

Cara Mengendalikan Penggunaan Media Sosial

Abu
Abu

Apakah Kamu sempat terletak dalam suasana ini: berkumpul bersama sahabat ataupun keluarga, namun kurang berhubungan satu sama lain sebab padat jadwal dengan gawai serta sahabat lain di dunia maya?

Tidak bisa dipungkiri, pertumbuhan teknologi mengganti metode kita berhubungan. Bila dahulu kita cenderung berhubungan secara langsung, saat ini bisa pula lewat aplikasi media sosial—dan lewat aplikasi chat. Interaksi lewat aplikasi di gawai tersebut tidak seluruhnya salah. Namun kecanduan sampai mengabaikan orang di dekat, bisa jadi permasalahan.

Tidak hanya itu, kecanduan memakai media sosial bisa memunculkan permasalahan kesehatan, semacam kendala kesehatan mata, kendala waktu tidur, serta bisa tingkatkan tekanan pikiran dan tekanan mental.

Namun, Kamu tidak butuh keluar sama sekali dari media sosial ataupun tim chat. Lumayan mengurangi serta kendalikan penggunaannya. Misalnya dengan melaksanakan sebagian metode berikut:

Tidak mengaktifkan notifikasi

Tidak mengaktifkan notifikasi bisa jadi salah satu metode buat kurangi pemakaian media sosial. Notifikasi bisa mengusik konsentrasi. Kala Kamu tidak mengaktifkan notifikasi, Kamu bisa jadi bisa lebih gampang berkonsentrasi kepada tugas setiap hari, serta tidak gampang tersendat.

Jalani aktivitas yang lebih bermanfaat

Sadarkah Kamu, terdapat banyak aktivitas lain yang berguna serta bisa Kamu jalani. Ya, Kamu bisa belajar keahlian baru, melaksanakan hobi bersama sahabat, berolahraga, liburan, ataupun perihal lain yang senantiasa Kamu mau jalani namun tidak memiliki waktu buat melaksanakannya. Cobalah mengisi waktu dengan aktivitas yang lebih berguna buat kurangi pemakaian aplikasi media sosial.

Sempatkan waktu bersama orang tercinta

Kala Kamu banyak menghabiskan waktu berselancar di media sosial, orang- orang tercinta di sekitar, semacam keluarga bisa jadi merasa kurang dicermati oleh Kamu. Daripada affiliate  terus menjajaki aktivitas keluarga serta sahabat lewat layar, lebih baik sempatkan waktu bersama mereka di dunia nyata serta bangun ikatan kembali dengan mereka. Buatlah kenangan baru bersama orang tercinta.

Batasi account media sosial

Berapa banyak account media sosial yang Kamu memiliki? Kamu bisa kurangi jumlahnya sehingga Kamu bisa memotong waktu yang dihabiskan buat memandang kegiatan orang lain di media sosial tersebut. Tidak hanya itu, Kamu tidak lagi merasa tertekan buat menimbulkan gambar ataupun pemikiran buat dibagikan.

Hindarkan gawai dari jangkauan di kamar tidur

Apakah Kamu tercantum salah satu orang yang menjadikan gawai dan media sosial perihal awal yang Kamu amati di pagi hari, serta perihal terakhir dilihat di malam hari? Apabila iya, Kamu butuh menguranginya supaya tidak kecanduan, misalnya mematikan gawai ataupun mengisi energi gawai di luar jangkauan.

Dengan kurangi pemakaian media sosial, Kamu dapat lebih menikmati hidup di dunia nyata. Ayo pakai media sosial dengan bijak!

Abu
Uncategorized

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *