Apel Pencegah Alzheimer

Apel Pencegah Alzheimer

Apel adalah salah satu jenis buah yang sangat populer dan banyak disukai oleh masyarakat didunia ini. Rasa manis dan lembutnya tekstur buah, menjadikan buah ini sebagai salah satu favorit sebagian besar masyarakat.  Selain memiliki rasa lezat, Ternyata buah apel kaya akan kandungan zat-zat / senyawa bermanfaat untuk tubuh kita. Dalam buah apel, terkandung banyak vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, dan vitamin C.

Terdapat pula sejumlah mineral seperti potassium, magnesium, kalsium, zat besi, zinc. unsur lainnya seperti fitokimian, tanin, serat, baron, asam tartar terdapat juga dalam buah apel, Dengan adanya vitamin, mineral serta unsur-unsur lainnya dalam buah apel, menjadikannya tergolong sebagai tanaman obat, dan dapat memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan, antara lain Kandungan anti oksidan dalam buah apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas negatif. Menurunkan resiko terserang Alzheimer pada otak. Kandungan flavonoid yang ada pada apel memberikan efek yang sangat baik bagi neuron di otak dan menstimulasi kembali secara berkala agar sel neuron dapat bekerja dengan optimal.

baca juga : jual pohon glodokan tiang

Kulit apel bermanfaat untuk menghambat tumbuhnya sel-sel kanker pada payudara, lever, serta usus besar. Berat Badan yang berlebihan merupakan salah satu penyebab timbulnya berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2 dan kesulitan tidur. Untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, umumnya dokter akan menyarankan diet yang kaya serat. Apel merupakan salah satu makanan yang kaya serat dengan jumlah kalori yang relatif rendah.

Apel merah mengandung antioksidan yang disebut dengan Quercetin. Penelitian terbaru menemukan bahwa Quercetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama saat kita mengalami Stress. Semua jenis apel memiliki kandungan dan manfaat yang sama namun yang membedakan adalah warna dari apel tersebut, seperti yang kita ketahui jenis apel sangat banyak dan warna nya tidak hanya merah, warna hijau pun ada misal nya apel malang memiliki warna hijau pada kulit nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top