5 Festival Menarik yang Dapat Kau Kunjungi Ketika Wisata ke Amerika

5 Festival Menarik yang Dapat Kau Kunjungi Ketika Wisata ke Amerika – Pemerintah sudah menentukan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2019 sebanyak 20 hari. Rinciannya hari libur nasional sebanyak 16 hari dan cuti bersama sebanyak 4 hari untuk Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan Hari Raya Natal.

Jikalau kau sedang merancang wisata untuk tahun depan, Amerika Serikat (AS) dapat menjadi salah satu opsi destinasi tamasya. Kecuali menawarkan objek tamasya Patung Liberty yang familiar, Green Canyon National Park, Golden Gate Bridge, hingga gedung-gedung pencakar langit di jantung kota New York, AS mempunyai tamasya tradisi ataupun festival tahunan yang menarik untuk ditonton.

Sebelum melanjutkan pembahasan kami ingin beritahukan pada anda siapa saja yang berminat untuk liburan menyenangkan bareng keluarga ke jogja silakan bisa sewa jasa tour guide Griyawisatatour.com. Ini adalah salah satu tour guide terpercaya.

US Fair ialah sebuah acara tahunan telah digelar di Negeri Paman Sam semenjak abad ke-19. Acara hal yang demikian rutin diselenggarakan pada akhir musim panas (21 Juni-22 September) atau permulaan musim gugur (23 September-20 Desember). Tujuan permulaan dari US Fair yaitu untuk unjuk gigi hasil pertanian dan peternakan di segala negara di komponen Amerika. Tapi seiring berjalannya waktu, bukan cuma hasil alam yang dipamerkan, namun ada juga hasil industri dan beragam karya seni di industri hiburan.

Berikut sebagian festival dari negara komponen Amerika yang tak boleh kau lewatkan dikala berkunjung ke Amerika:

  1. Alabama National Fair

Festival tahunan di Alabama ini yaitu salah satu festival terbesar di antara negara komponen Amerika lainnya. Acara yang telah berlangsung semenjak 1954 itu, lazimnya menunjukkan pertunjukkan sirkus dalam skala besar, pertandingan balap babi, dan lebih dari 50 permainan (games) mengasyikan. Kau akan benar-benar terhibur dengan mengunjungi Alabama National Fair. Acara ini makin semarak dengan beragam sajian masakan khas Alabama, seperti potongan daging babi yang ditusuk. Hidangan Charlie’s Pork On A Stick ini dijamin bisa memanjakan lidah bagi para penggemarnya.

  1. California State Fair

Festival ini mendapat julukan “Big Fun” sebab menghadirkan taman air raksasa dengan 25 wahana air yang berbeda. Diisi dengan ratusan aktivitas air yang pantas untuk semua umur. Berikutnya, di California State Fair terdapat beragam kancah balap, seperti motocross, dan pameran binatang, di antaranya kanguru, miniatur kuda, kelinci, dan burung merpati. Ini nih yang enggak boleh kau lewatkan sekiranya menyambangi California State Fair, adalah estetika alam pantai Monterey dan hutan Redwood yang cuma berjarak sebagian kaki. Estetika alam ini cuma ada di California loh.

  1. Alaska State Fair

Alaska State Fair amat menarik untuk kau saksikan di negara komponen Alaska. Padahal Alaska familiar dengan cuaca amat dingin sepanjang tahunnya, kemauan masyarakat Alaska untuk berpartisipasi dalam festival ini amat besar. Alaska State Fair mempersembahkan beragam persaingan, mulai dari perlombaan boxing, balap kuda, rodeo, sampai perlombaan bisbol.

Nah yang paling menarik dari festival ini yaitu kontes adu besar kubis. Mungkin kontes ini terdengar aneh di kuping kau, namun percaya enggak percaya, pada kontes kubis tahun 2012, berat satu buah kubis yang dibuat oleh kampiun kontes menempuh 62,7 kilogram (kg). Saking besarnya, kubis hal yang demikian masuk dalam Guinness Book of World Records.

  1. Kentucky State Fair

Kentucky State Fair yaitu salah satu festival unik yang pernah ada di negara komponen Amerika. Tiap tahun para penduduk setempat mengadakan “The World Chicken Festival” untuk merayakan warisan Kolonel Harland Sanders, seorang pengusaha atau pendiri sebuah makanan cepat saji yang telah semacam itu familiar, Kentucky Fried Chicken (KFC). Bukti kongkrit kesuksesan acara ini jumlah pengunjung Kentucky State Fair yang menempuh 500 ribu orang.

Kolonel Sanders mendirikan kafe pertama KFC di kediamannya, tepatnya Laurel County, Jantung Hutan Nasional Daniel Boone, Kentucky pada tahun 1940-an. Dibantu Lee Cummings, penemu resep “Lee’s Famous Recipe Chicken”, pendiri KFC ini sukses membesarkan KFC sampai tersohor di segala penjuru dunia.

  1. New York Renaissance Faire

New York ialah negara komponen yang menyelenggarakan festival tahunan ini untuk pertama kalinya. Festival yang digelar tiap akhir minggu, mulai tanggal 4 Agustus-30 September ini bukan cuma menawarkan beragam pertunjukkan, namun juga memperbolehkan pengunjung untuk berpartisipasi dalam acara dengan persyaratan mengenakan tuksedo.

Kenapa semestinya tuksedo? Sebab acara ini dihasilkan untuk membikin pengunjung menikmati bagaimana kehidupan zaman dulu, tepatnya kehidupan pada abad pertengahan di Amerika. Kecuali itu, info terkini mengatakan bahwa cuma di festival New York Renaissance Faire, kau bisa menyaksikan “Max Power”, sebuah robot setinggi 2,7 meter yang bisa melaksanakan swafoto.

Mulai Nabung dari Kini

Bagaimana kau beratensi mengunjungi festival-festival di atas? Seandainya iya, mulailah menabung dari kini, mengingat untuk berkunjung ke Amerika memerlukan dana yang tak sedikit. Tentunya menabung dengan menyisihkan dari gaji tiap bulan, atur gaya hidup supaya tak boros dan hedon. Dari usaha hal yang demikian, tak ada yang mustahil, kau dapat terbang dan menyaksikan beragam daerah ataupun objek tamasya menarik di Amerika Serikat tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top