3 Manfaat Bowling: Kencangkan Otot dan Lakukan Pukulan!

Di antara banyak olahraga yang pernah dimainkan manusia, mungkin, bowling adalah yang paling populer di antara semuanya. Dengan lebih dari 50 juta pemain di Amerika Serikat saja, bowling jelas merupakan salah satu olahraga yang paling unggul. Sebelum lanjut bahas 3 Manfaat Bowling: Kencangkan Otot dan Lakukan Pukulan! bila anda sedang mencari jasa aqiqah jakarta yang terpercaya, sebaiknya cek juga jasa aqiqah bekasi untuk perbandingan sebelum memutuskan pesan layanan jasa aqiqah.

Di antara banyak alasan olahraga khusus ini tetap di atas adalah kenyataan bahwa itu adalah olahraga yang sangat fleksibel. Ini mempromosikan metode penyesuaian yang mudah itulah sebabnya banyak anak-anak dan orang dewasa dapat mengambil bagian dalam permainan yang luar biasa ini.

Sekitar 95% bowler menganggap bowling sebagai olahraga yang dapat dimanfaatkan sebagai rekreasi, bentuk relaksasi, faktor sosial, dan sifat kompetitif sejauh menyangkut sportivitas.

Kesederhanaan permainan berkontribusi pada kemampuan beradaptasinya. Karena aturannya lebih mudah dipahami, maka semakin banyak orang yang menekuni olahraga ini, bukan karena kompetisi tetapi pada dasarnya karena ingin menikmati waktu bersama teman atau keluarga.

Dengan semua keunggulan ini, banyak orang yang masih belum menyadari manfaat kesehatan yang dapat diberikan oleh bowling. Mereka hanya berpikir bahwa aktivitas itu dapat meningkatkan kekuatan fisik dan berhenti di situ. Apa yang mereka tidak tahu adalah bahwa manfaat kesehatan dari bowling lebih dari sekedar membangun stamina dan melepaskan energi.

Nah bagi yang belum mengetahui manfaat tersebut, berikut daftarnya yang harus Anda ketahui:

1. Mempromosikan latihan otot yang baik

Hanya berjalan di sepanjang jalur, sambil mencoba melakukan serangan atau cadangan, sudah cukup untuk melatih otot-otot di kaki Anda. Ini mirip dengan “latihan berjalan” yang dilakukan kebanyakan penggemar kesehatan; satu-satunya perbedaan adalah bahwa ada lebih banyak bobot yang terlibat. Ini karena dalam bowling, tangan Anda memegang bola bowling.

Akibatnya, saat Anda berayun untuk memukul pin, pelenturan dan peregangan memberikan latihan yang memadai untuk tendon, sendi, ligamen, dan otot di lengan Anda.

2. Pembakaran lemak

Saat otot Anda melentur, berputar, dan berputar dalam setiap gerakan mengayun yang Anda lakukan saat bermain bowling, gerakan ini sebenarnya dapat meningkatkan pembakaran beberapa akumulasi lemak tubuh.

3. Membangun persahabatan

Salah satu manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dalam bowling didasarkan pada jenis hubungan yang dibangun dengan teman atau keluarga Anda. Seperti yang dikatakan beberapa psikolog, membangun hubungan sosial sebenarnya dapat meningkatkan kinerja otot jantung yang lebih baik. Stres emosional dapat memperpendek umur rata-rata orang.

Memang, tidak ada cara yang lebih baik atau menyenangkan untuk menjalani hidup sehat selain bowling.

Leave a Comment

Your email address will not be published.