Tips Agar Bunga Selalu Segar

Tanaman bisa berbunga cepat serta lebat, serta tetaplah fresh, yakni lewat cara penanaman yang baik serta benar. Tanaman bunga dapat ditanam di tempat terbuka serta didalam pot lewat cara tanam agak tidak sama. Karenanya, kita butuh tahu bagaimana caranya menanam bunga yang baik serta benar, hingga tanaman bunga yang kita tanam bisa tumbuh subur serta tak gampang layu. Langkahnya yakni :

Yang paling utama dari sistem menanam yaitu penentuan media tanam yang pas untuk type bunga. Media tanam mesti penuhi sebagian prasyarat, yakni :

  1. Bersih bebas penyakit mempunyai unsur hara sebagai bahan makanan tanaman, atau dapat dengan menambahkan pupuk.
  2. Dapat menyokong tanaman supaya berdiri tegak serta tak gampang rubuh.
  3. Bisa menyerap air serta mengalirkan keunggulan air yg tidak diperlukan.

Media tanam juga terdiri dua yakni :

  • bahan organik : dari organisme makhluk hidup seperti batang, daun, atau buah. Bahan organik mempunyai unsur hara yang banyak serta mempunyai unsur makro serta mikro yang seimbang. Umpamanya cacahan, arang, moss, sabut kelapa, humus, kompos, serta pupuk kandang.
  • Bahan anorganik : yang mempunyai unsur mineral tinggi dari pelapukan batu induk dalam bumi, seperti batu, kerikil, pasir, gel, spons, pecahan batu, dan lain-lain, Jasa Taman.
  1. Beberapa cara menanam bunga di tempat terbuka serta dalam pot tak jauh tidak sama, yang butuh di perhatikan yaitu untuk penanaman dalam pot, basic pot butuh dimasukkan pecahan batu bata atau genteng merah, atau ijuk sebagai pengikat air serta memberi rongga hawa untuk pernafasan akar.
  2. Dengan penentuan media tanam yang baik, lantas gali lubang pada media tanam serta masukan tanaman dan padatkan batang dengan tanah di sekitarnya. Untuk media pot, upayakan supaya tanah tidaklah sampai pada bibir pot, atau sisakan 2 cm.
  3. Kerjakan penyiraman yang baik yakni saat pagi serta sore hari. Penyiraman tambah baik memakai semprotan hingga tanaman bisa tersiram dengan cara rata. Yang disiram yaitu akar atau media tanam, serta janganlah terserang daun serta bunga supaya tak gampang layu.
  4. Yakinkan tanaman bunga memperoleh sinar matahari yang cukup, serta untuk bunga dalam pot dalam ruang baiknya di keluarkan sepanjang 2-3 jam untuk menyerap cahaya matahari serta lalu masukan kembali.
  5. Supaya tak gampang layu, tanaman bunga juga butuh di beri semprotan pestisida atau suntikan anti hama hingga tak diganggu hama atau yang lain.
  6. Kerjakan pemangkasan memakai gunting pada daun tua serta batang kering supaya tanaman bisa selalu tumbuh subur.
  7. Bila anda menginginkan menuai bunga, gunakanlah gunting hingga bunga tak gampang layu.

Leave a Reply