Rahasia di Balik Siwak

 

siwak nyatanya telah diketahui jauh saat sebelum rasulullah saw lahir. orang-orang babilonia, kerajaan romawi dan juga yunani pula telah memakai siwak buat melindungi kesehatan gigi dan juga mulut mereka. bersiwak amat diajarkan untuk umat muslim terlebih lagi tercantum salah satu sunah.

bersumber pada tinjauan guna mekanisnya siwak mempunyai prinsip kerja yang tidak jauh berubah dengan gosok gigi modern era saat ini. serat batang siwak yang elastis berperan sama serupa bulu gosok gigi yang berperan mensterilkan secara mekanis kotoran di gigi dan juga sela-sela gigi. sebagaimana tuntunan nabi yang lain, siwak nyatanya lebih dari sekadar gosok gigi biasa. kemudian apa khasiat siwak?

plak pada gigi bagaikan sisa santapan yang berakumulasi dan juga melekat pada gigi jadi media yang amat baik buat kuman tumbuh biak. sehabis berkoloni, kuman bakal menciptakan asam yang berikutnya menimbulkan pelarutan enamel gigi yang kesimpulannya terjadilah karies gigi.

batang kayu siwak mempunyai isi asam antibakteri, ialah anti kuman alamiah serupa astringents dan juga detergen yang berperan menewaskan kuman sekalian menghindari peradangan.

Baca Juga :
Paket Umroh Desember 2017
Paket Umroh Plus Dubai Desember 2017

nah, selaras dengan perihal tersebut, suatu riset yang dicoba oleh paramitha ardiyanti (2011) tentang pengaruh larutan ekstrak siwak terhadap pembuatan plak gigi didapatkan hasil kalau pemberian larutan ekstrak siwak mempengaruhi dalam membatasi pembuatan plak gigi.

tidak hanya memiliki anti kuman alamiah, siwak pula memiliki faktor kimia berbentuk chlorid, vit c, potasium, sodium, bikarbonat, fluorida, silika, sulfur yang berfungsi dalam menguatkan, menyehatkan dan juga memutihkan gigi kita.

secara spesial, vit c menolong pengobatan dan juga membetulkan jaringan gusi kita dikala terluka. silika berperan bagaikan penggosok, sebaliknya fluorida bagaikan pelapis susunan gigi supaya tidak gampang terjalin karies.

suatu riset yang menyamakan antara ekstrak kombinasi yang terdiri dari siwak dan juga chlorhexidine gluconate (chx) yang kerap dipakai bagaikan cairan kumur (mouthwash), dibanding dengan zat anti plak pada gigi manusia, didapatkan hasil kalau ekstrak siwak lebih banyak menyirnakan plak pada gigi.

dikala ini, banyak kita temukan produsen pasta gigi yang menyertakan serbuk siwak bagaikan salah satu olahan pasta gigi buatannya. perihal tersebut diyakini karna butiran siwak sanggup mensterilkan sela-sela gigi secara baik dan juga menghindari munculnya plak lebih baik daripada cuma pasta gigi aja tanpa kombinasi siwak.

jadi, tunggu terlebih ayo kita mulai bersiwak supaya gigi tambah sehat.

Leave a Reply