Pendidikan Industri Fashion Berjalan Dengan Sendirinya Mengkuti Tren Zaman

Sudah sejak dari tiga dekade yang lalu, sejak didirikanya universitas di bidang teknologi fashion, industri di dunia fashion berubah secara signifikan. Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, industri fashion memasuki era merek dan m-commerce. Mau tidak mau perkembangan yang demikian pesatnya harus didukung oleh sumber daya manusia yang handal dan berkualitas di bidang industri ini.

Dalam lembar sejarah dunia fashion pada tahun 1990an, yakni seorang bernama Sushmita Sen dan Aishwarya Rai memenangkan dua kontek kecantikan internasional, pada saat itu orang-orang mulai ngeh bagaiamana sebuah mode itu harus dilakukan. Pada saat itu orang-orang biasa yang tidak peduli dengan mode mulai sadar tentang menariknya suatu mode. Akhirnya mulailah selembar sejarah tersebut menjadi titik balik mode di india.

Dengan didasari pentingnya pemahaman dan pendidikan yang benar terhadap mode, kementrian tekstil di india kemudian mendirikan institute tenologi mode nasional yang bertujuan sebagai sarana pendidikan desain dan mode bagi masyarakat yang meminati industri mode.

Demikian juga realita yang ada pada negara-negara lain, seriring perkembangan zaman, transformasi tidak hanya terjadi di india saja. Dalam sejarah, banyak terjadi perkembangan di negara-negara lain secara paralel, faktanya setelah kontes kecantikan tersebut dan didirikannya institute mode nasional muncul benih-benih industri di beberapa negara, hingga munculah beberapa merk fashion di beberapa negara satu demi satu yang tentunya sekarang telah menjadi merk terkenal. Kemudian fakta dilapangan juga menunjukan penjualan Pabrik Kaos Murah Terbaik di dunia fashion begitu meledak, seiring perkembangannya fashion menjadi bisnis yang menjanjikan dan menjadi category bisnis yang besar dan menguntungkan.

Leave a Reply