Minat Dalam Jual Ikan Koi

Minat Dalam Jual Ikan Koi

Minat Dalam Jual Ikan Koi

Mengambil pelajaran dari kejadian yang sudah sudah. Akhirnya saya pun membuat papan penunjuk arah untuk menuju ke tempat jual ikan koi saya yakni langsung ke rumah saya. Saya pesankan papan nama dari tempat terdekat kemudian saya mintakan untuk sekalian di pasang di ujung gang. Jual Ikan Koi Sejahtera. Begitulah nama yang saya ambil untuk dijadikan sebagai nama dari usaha saya. Aku hanya memikirkan dan berharap semoga dengan usaha jual ikan koi yang aku bangun ini keluargaku akan semakin sejahtera. Karena itulah saya mengambil nama itu untuk dipasang di papan nama.

Setelah memasang papan nama semakin banyak orang orang yang datang ke rumah untuk melihat lihat ikan ikan koi saya yang ada dan bila merasa cocok akan langsung dibeli. Karena masih dalam skala kecil dan pembelinya masih dari daerah lokal sekitar rumah saya jadi tidak terlalu banyak yang dibeli oleh perorangan. Paling banyak orang dalam sekali membeli maksimal beli tiga ekor. Dan untuk menarik minat para pelanggan saya memberikan diskon beberapa persen untuk pembelian lebih dari dua ekor ikan koi.

Dari hasil ikan koi yang saya budi dayakan di kolam belakang rumah kira kira ada empat macam yang ternyata saya pelihara. Yakni ikan koi tancho, kumonryu, utsuri, matsuba. Kerana terbatasnya jenis ikan yang saya miliki akhirnya saya membeli beberapa jenis ikan koi baru di toko jual ikan koi dimana saya pertama kali membeli ikan koi dulu saat di kota. Dan kali ini saya memutuskan untuk memulai mengembangbiakkan ikan koi yang sudah dewasa. Untuk itu saya membuat beberapa kolam yang saya fungsikan sendiri sendiri. Ada yang untuk larva, untuk yang mulai tumbuh agak besar, untuk ikan koi dewasa, dan untuk tempat khusus ikan yang memiliki kualitas super agar lebih mudah untuk menjualnya. Dalam tiga bulan ini modal saya dari awal sudah kembali dan ada beberapa keuntungan yang saya dapatkan. Saya pun sudah mulai mempekerjakan tetangga saya untuk membantu karena adik saya harus fokus ke sekolahnya.

Sudah berjalan selama hampir satu tahun saya menggeluti bisnis jual ikan koi. Dan saya memutuskan untuk membeli lahan baru untuk dijadikan tempat usaha saya yang baru. Kan tidak mungkin juga saya menggunakan lahan di belakang rumah untuk dijadikan tempat usaha. Saya membeli lahan yang lumayan luas. Didalamnya saya buat sekitar dua puluh kolam untuk mempermudah produksi dari usaha saya. Semakin berkembangnya usaha jual ikan koi saya akhirnya benar benar membuat keluarga saya sejahtera. Saya sudah bisa memperbaiki rumah dan membangunnya lebih besar lagi. Paling tidak ini bisa membuktikan bahwa saya sudah mulai berhasil dalam usaha yang saya lakukan.

Leave a Reply