Mengapa Kaos Distro Selalu Lebih Mahal ?

Seiring majunya teknologi, nyatanya berakibat pula pada kemajuan cara berpenampilan para pemuda. Style yang mewah harus selalu ada di tiap tampilan pakaian. Tak jarang jenis-jenis kaos yang trend menjadi produk unggulan para pembeli.

Beragam kaos yang sedang trend tidak jarang bias ditemui di toko mana saja. Akan tetapi kaos yang diperoleh dari salah satu distro seringkali lebih unggul ketimbang kaos –kaos yang dijual di toko-toko mana pun.

Design-nya yang unik, komposisi yang tidak kasar dan kualitasnya yang ciamik menjadi beberapa alasan utama konsumen lebih suka membeli kaos di distro.

Sementara itu, apabila dibandingkan dengan seksama, harga kaos yang dipajang di distro dan di toko-toko baju yang lain memiliki margin harga yang lumayan jauh.

Lantas apa sebabnya kaos distro ini diperoleh dengan harga yang mahal ketimbang kaos-kaos yang lain? Berikut adalah penjelasannya.

Kualitas Kaos Distro

Beberapa kaos distro mem bikin kaos nya dengan bahan dari cotton combed. Walaupun metodenya tidak mudah, akan tetapi bahan baku ini sangat nyaman ketika digunakan. Katun bisa menyerap keringat serta tidak mudah luntur.

Kain katun juga sangat lembut apabila diukur dengan kaos-kaos yang diecer dengan harga murah di pasaran.Dari segi sablon kaos pun, sablon yang dipakai distro jauh lebih bernilai dan tidak merusak lingkungan.

Sablon dari kaos distro menggunakan bahan baku rubber, superwhite, atau plastisol. Ada pula yang menggunakan sablon discharge yaitu sebagian distro dari atas.

Kualitas Per Desain Yang Terbatas

Jika anda mengunjungi distro, coba lihatlah kaos yang dipajang. Kaos yang dijual sangat mewah dilihat. Sebab satu gambar desain hanya tersedia 6-30 pcs saja. Bandingkan jika anda mampir ke mall atau beberapa toko baju di pasar, bisa jadi design kaos yang dihasilkan mencapai ratusan.

Kamu juga tidak usah khawatir apabila kaos kamu sama dengan yang lain, karena merk kaos sangat jarang memiliki kemiripan bentuk dan gambarnya dari satu kaos ke lainnya. Maksudnya, tipis kemungkinan kaos yang anda gunakan akan mirip dengan yang lain.

Dari keterbatasan kuantitas itulah, tidak salah apabila proses produksinya betul-betul diperhatikan. Terkait juga pengeluaran produksi yang menjadi lumayan mahal.

Tema dan Konsep yang Diangkat

Tema yang dicetak dari distro menjadi nilai plus dari beberapa kaos yang dibeli dari distro. Tema yang dibuat pun juga memiliki ciri khas yang masing-masing. Di setiap distro yang berkelas mengangkat identitas dan tema pokok yang tercetak dalam setiap motifnya.

Inilah yang membuat kaos distro menjadi mahal, karena tema yang dibawa dari kaos distro selalu unik. Tidak hanya unik, kaos yang dipamerkan dari distro juga memiliki selisih yang sangat jauh lebih inovatif dari desain kaos lainnya yang cenderung asal-asalan.

Direktori Produk yang Up To Date

Kaos yang dibuat dari distro acapkali mengikut arusi perkembangan zaman. Apa yang sedang menjadi hot-topics maka kaos distro juga mengikutinya.

Tidak heran apabila merk-merk distro tersebar di segala sendi-sendi sosialitas pemuda. Entah itu pada pentas konser musik, pentas seni, festival seni dan yang lainnya.

Amanat yang Dibawa

Argumen terakhir yang menjadikan kaos distro tidak murah dari kaos toko-toko yaitu arti atau amanat yang berada di tiap desainnya. Tidak sedikit perancang kaos distro juga ikut dalam menciptakan nilai idealisme mereka pada suatu desain.

Hal ini yang menjadikan sebab bagi pencinta kaos distro, selain bangga mengenakan kaos distro. Kaos yang dipakai juga bisa menjadi sarana mengungkapkan pesan moral dan makna dari para perancangnya.

Semoga artikel ini bermanfaat

Leave a Reply