Masjid Abdulhamid Han : Masjid Besar di Turkey

Masjid Abdulhamid Han di propinsi Kahramanmaraş, masjid paling besar ke-3 di Turki, sudah jadi jantung aktivitas sosial di kota itu karna ada acara yang diselenggarakan di kompleks itu. Masjid itu, yang dibuat pada th. 1993 serta 2011 dengan luas 46. 000 mtr. persegi termasuk juga 3600 mtr. persegi ruangan tertutup, menarik perhatian dengan arsitekturnya yang unik. Masjid itu mempunyai kemampuan untuk menyimpan 20. 000 orang untuk lakukan pekerjaan rohani mereka pada satu saat. Ini mempunyai misi untuk membuat beberapa orang di kota bersama, kata Ömer Faruk Şirikçi, Presiden Yayasan Masjid Abdulhamid.

Kami berkemauan untuk lihat kalau orang tidak berasumsi masjid jadi tempat sembahyang, namun juga untuk aktivitas, kata Şirikçi. Kami memegang pelatihan Quran untuk siswa lelaki. Sejumlah 67 anak-anak mengaplikasikan semuanya usaha mereka untuk jadi hafiz. Kami juga mengadakan acara seperti Holy Birth, Ashura, doa serta acara persaudaraan, tuturnya. Masjid Abdulhamid Han, masjid paling besar ke-3 di Turki, jadi jantung aktivitas sosial di kota Kahramanmaraş, lansir World Bulletin, Rabu (22/6/2016). Masjid dibuat pada 1993 serta 2011 diatas tempat seluas 46 ribu mtr. persegi, di mana sekitaran 3600 mtr. persegi adalah ruangan tertutup. Masjid ini menarik khalayak ramai dengan design arsitektur unik.

Masjid Abdulhamid Han mempunyai kemampuan menyimpan jamaah sampai 20 ribu orang. Masjid ini mempunyai misi untuk mengajak orang kota melaksanakan ibadah dengan, kata Ömer Faruk Şirikçi, Presiden Abdulhamid Foundation. Kami menginginkan kalau beberapa orang tidak berasumsi masjid cuma untuk tempat melaksanakan ibadah, namun juga untuk menghadiri aktivitas, kata Şirikçi.

Kami mempunyai kursus Al Quran untuk siswa lelaki. Sejumlah 67 anak-anak ikuti kursus itu dengan keinginan jadi hafidz, tuturnya. Kami juga mempunyai perpustakaan serta tempat tinggal duka di kompleks masjid, dengan penerangan memakai LED, Ujarnya. Abdulhamdi Han yaitu masjid paling besar ke-3 di Turki, sesudah Masjid Jami Sabanci di propinsi selatan Turki Adana serta Masjid Kocatepe Ankara.

Şirikçi menyebutkan kalau mereka merencanakan untuk buka salon pernikahan untuk mereka yang menginginkan menikah tanpa ada musik. Kami telah mempunyai perpustakaan serta tempat tinggal duka cita di kompleks yang dinyalakan oleh pemerintah kota dengan memakai LED, tuturnya. Masjid itu yaitu masjid paling besar ke-3 di Turki, sesudah Masjid Sentral Sabancı di propinsi Adana serta Turki selatan Masjid Kocatepe di Ankara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *