Kenali Gejala Menurunnya Kesehatan Pada tubuh

Kenali Gejala Menurunnya Kesehatan Pada tubuh

Kenali Gejala Menurunnya Kesehatan Pada tubuh

Pusing, nyeri dada, sakit perut atau mual adalah gejala-gejala kesehatan yang umum dihadapi banyaknya orang. Tanda itu terkadang dirasa cuma kadang-kadang, hingga relatif diabaikan.

Walau sebenarnya, tidak sedikit tanda penyakit yang nampaknya remeh nyatanya menaruh efek beresiko untuk badan. Hingga bila tidak selekasnya diatasi, bisa menyebabkan fatal untuk orang itu. Ditulis clickdokter, tersebut disini enam tanda beresiko yang kerapkali tidak diacuhkan :

  1. Lengan serta kaki merasa lemah

Bila Anda terasa lemah atau mati rasa di lengan, kaki, atau muka, itu mungkin saja sinyal ada strok, terlebih apabila berlangsung di satu bagian badan Anda. Strok atau stroke buat Anda tidak bisa melindungi keseimbangan, terasa pusing, atau susah jalan.

Selekasnya mencari pertolongan bila mendadak Anda rasakan sakit kepala berlebihan, terasa bingung, tidak dapat lihat dengan baik, atau kesusahan untuk bicara.

  1. Nyeri dada

Rasa nyeri atau desakan di dada dapat jadi tandanya penyakit jantung atau serangan jantung, terutama bila Anda merasakannya waktu melakukan aktivitas. Terkecuali jantung, keadaan ini dapat juga berlangsung karena bekuan darah yang masuk ke paru-paru.

“Setiap nyeri dada, terlebih dibarengi dengan berkeringat, desakan, sesak napas, atau mual, mesti selekasnya dikerjakan oleh profesional medis, ” kata Shilpi Agarwal, MD, dari One Medical Group.

Bila dada Anda merasa kencang atau berat, serta itu berjalan lebih dari sebagian menit, cepatlah hubungi dokter. Janganlah cobalah untuk mengatasinya sendiri.

  1. Nyeri pada kaki

Kaki yang merasa nyeri bisa jadi tandanya ada bekuan darah di betis Anda. Hal semacam ini umum dimaksud deep vein thrombosis (DVT). Rasa nyeri ini dapat berlangsung sesudah Anda duduk sangat lama, seperti naik pesawat. Diluar itu dapat juga dirasa waktu Anda berdiri atau berusaha untuk jalan.

  1. Urine memiliki kandungan darah

Urine Anda memiliki kandungan darah disertai dengan rasa sakit di punggung? Bila itu berlangsung, mungkin saja Anda terserang batu ginjal. Batu ginjal adalah kristal kecil yang terbuat dari mineral serta garam yang terjadi di ginjal. Batu ginjal yang keluar dari badan waktu Anda buang air kecil dapat begitu menyakitkan.

Disamping itu, bila Anda lihat darah tapi tidak rasakan sakit, itu mungkin saja tanda kanker ginjal atau infeksi kandung kemih.

  1. Sesak napas

Sesak napas dapat jadi tandanya asma, penyakit paru-paru, alergi, atau paparan bahan kimia spesifik. Oleh karenanya, bila Anda kesusahan bernapas atau mendengar nada siulan waktu coba bernapas, janganlah beberapa menunda untuk pergi ke rumah sakit.

  1. Berfikir bunuh diri

Tiap-tiap orang bisa alami hal semacam ini. Terasa putus harapan atau berfikir kalau mereka tidak miliki argumen untuk hidup. Bila Anda tengah ada dalam titik itu, jangan sampai sangsi untuk memohon pertolongan psikolog atau psikiater. Terlebih bila dibarengi masalah yang lain, seperti insomnia, takut terlalu berlebih, dsb.