Cara Praktis Menghilangkan Bibir Hitam, Murah dan Mudah

 

Memiliki bibir dengan warna hitam memang terkadang membuat kita menjadi kehilangan rasa percaya diri, akhirnya pemakaian lipstick pun dijadikan sebagai solusi untuk mengatasinya. Tapi hal ini sebenarnya bukanlah solusi yang baik, karna terlalu sering menggunakan lipstick dan tidak tahu cara membersihkannya dengan baik malahan akan membuat bibir menjadi pecah-pecah.

Lalu bagaimana cara mengatasi bibir hitam tanpa merusak bibir? Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bibir hitam, cara ini dilakukan dengan bahan alami jadi aman saat digunakan.

 

Scrub Bibir dengan Menggunakan Gula

Untuk menghilangkan sel kulit mati yang terdapat pada bibir kamu bisa menggunakan gula dengan cara mengusapkannya secara perlahan pada bibir. Bisa juga ditambahkan dengan campuran gandum supaya bibir menjadi lembab dan supaya butiran gula tidak terlalu keras dibibir.

Lips Mask dengan Buah dan Madu

Setelah melakukan scrub bibir untuk mengangkat sel kulit mati, selanjutnya kamu bisa melakukan masker bibir menggunakan perasan air lemon supaya bibir cerah. Oleskan secara merata pada bibir dan diamkan selama 2 menit lalu bilas dengan air, jika kamu memiliki bibir kering sebaiknya tambahkan juga madu dengan perasan air lemon. Jika tidak ada lemon bisa diganti dengan strawberry atau jeruk nipis.

Hindari Kebiasaan yang Menyebabkan Bibir Menjadi Hitam

Menghindari penyebab bibir menjadi menghitam seperti merokok, menjilat bibir, sering menggunakan lipstick tanpa membersihkannya dengan baik.

Ketiga cara ini bisa kamu lakukan secara rutin dan teratur dirumah untuk mendapatkan bibir yang lebih sehat tidak menghitam dan tidak kering. Jika bibir tidak menghitam dan kering tentunya kamu akan merasa lebih percaya diri jika harus keluar rumah walaupun tanpa menggunakan make up.

Cara praktis dan murah namun memiliki banyak sekali manfaat dan khasiatnya. Yuu rasakan memiliki bibir sehat dan terhindar dari kekeringan dan warna hitam dengan bahan alami yang kaya manfaat dan kaya khasiat yang sudah tidak perlu diragukan lagi keamanannya.