Aplikasi Kulit Dalam Fashion Menjadi Tren Global Yang Kekinian

Seiring dengan lonjakan populasi manusia secara global sangat mempengaruhi permintaan produk kulit pada industri fashion, seiring dengan fakta tersebut terjadi secara massive pembangunan-pembangunan rumah tinggal dan jenis property lainnya, tentu tingginya tingkat pembangunan tempat tinggal mempengaruhi kelangkaan lahan untuk pengembang biakan hewan yang dimanfaatkan kulitnya.

Meningkatnya trend fashion dari waktu ke waktu harus mempertimbangkan kemungkinan perubahan secara drastic terhadap lingkungan, sehingga diharapkan agar konsumen pecinta dunia fashion terutama produk kulit sadar akan kondisi lingkungan, harapan tersebut diwujudkan dengan memilih bahan fashion rama lingkungan, dll. Hal ini juga sangat penting menjadi perhatian pelaku industri di dunia perkulitan, agar lebih memperhatikan penggunaan sumber daya yang konservatif, pengurangan emisi polutan dan komitmen sosial yang lebih besar dengan berlaku adil terhadap karyawan bagian produksi.

Tingginya permintaan pasar terhadap produk kulit pada dunia fashion berefek pada meningkatnya persaingan di industri kulit. Tentu fakta tersebut di dorong karena keuntungan yang menggiurkan pada industri ini. Namun, pelaku industri kulit mau tidak mau juga harus mengikuti selera pasar dengan menyelaraskan desain-desain terbaru yang mengkiti trend mode kekinian.

Di banyak negara, memiliki standar kualitas kulit yang sangat tinggi, industri kulit berusaha membuat produk kulit yang berkualitas dan di senangi oleh konsumen, mereka melarang pewarna kulit dan bahan kimia berbahaya dalam proses produksinya. Sebagai contoh adalah perusahan kulit stella mccartney yang telah berkomitmen menghasilkan produk kulit ramah lingkungan, juga menjadi perintis produsen kulit yang go green, sebut saja sebagai produk eco-leather. Tapi sayang hanya sedikit konsumen yang sadar dan bersedia membayar lebih mahal dari produk kulit pasaran.

Profesor di sebuah kampus pada bagian kimia di universitas delware www.bandungindogarmen.co.id telah berhasil mengembangkan eco-leather buatan yang berhasil bisa digunakan untuk membuat sepatu, tas, dan aksesoris kulit lainnya.

Leave a Reply