Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang Jerawat

Jika Anda belum memiliki masalah jerawat, kemungkinan besar Anda telah mengalami pelecehan sesekali. Kemajuan dalam dermatologi, bagaimanapun, telah menemukan beberapa strategi yang mudah diimplementasikan untuk mempertahankan kulit yang bersih dan cerah. Beberapa strategi tersebut akan dibahas dalam artikel ini.

Minyak pohon teh bisa sangat membantu untuk mengurangi jumlah jerawat di wajah Anda. Minyak pohon teh adalah produk alami yang tidak mengeringkan kulit kesehatan seperti banyak perawatan jerawat lainnya, namun bergantung pada individu, sama efektifnya mengurangi penumpukan minyak di dalam pori-pori Anda.

Seringkali, orang yang menderita jerawat, akan memuntahkan pori-pori minyak mereka. Jika Anda merasa seperti Anda benar-benar harus memuntahkan jerawat, pertama-tama Anda harus membersihkan tangan dan kuku Anda dengan saksama. Hal ini mencegah pencemaran daerah terbuka dengan kotoran dan bakteri. Jika Anda pop dengan cara yang benar, Anda akan dapat mengurangi jumlah whiteheads berulang.

Kurangi jerawat dengan cara mengganti sarung bantal setiap hari. Pikirkan saja! Bayangkan diri Anda tidur dengan minyak dan kotoran setiap malam. Anda dapat dengan mudah menghindari kontaminasi seperti itu dengan meletakkan yang bersih di bantal setiap malam.

Berhati-hatilah dengan perubahan cuaca yang ekstrim, karena bisa membuat jerawat menjadi lebih buruk. Anda cenderung berkeringat lebih banyak saat suhu tinggi. Keringat menyumbat pori-pori dan mengganggu kulit Anda. Terkadang ini bisa menyebabkan jerawat. Cuaca dingin juga bisa mengeringkan kulit Anda dan membuat iritasi. Tidak ada kondisi yang baik untuk kulit Anda.

Luangkan waktu di bawah sinar matahari untuk membantu menghilangkan jerawat. Mengekspos kulit Anda ke matahari menyebabkannya mengering. Saat memulai perawatan sinar matahari, noda Anda mungkin akan memburuk untuk sementara saat minyak bergerak ke arah permukaan kulit. Ini akan membersihkannya sendiri dalam beberapa minggu, dan kulit kering Anda tidak akan memiliki banyak jerawat.

Jangan pernah menggabungkan obat jerawat. Bila orang memiliki jerawat yang buruk, mereka berpikir bahwa dengan menggunakan banyak perawatan akan menyembuhkan kondisi mereka lebih cepat. Bila Anda melakukan ini, Anda mengekspos kulit Anda ke banyak bahan keras yang berbeda. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda.

Semakin banyak perubahan pakaian tidur Anda, semakin baik jerawat Anda nantinya. Saat Anda tidur, minyak dipindahkan dari kulit ke bantal dan seprai Anda. Kemudian pada saat Anda berbaring, minyak tua dan kotoran itu akan dipindahkan ke kulit Anda dan menyumbat pori-pori Anda. Anda harus membersihkan seprai dan sarung bantal setidaknya sekali seminggu untuk memutus siklus.

Vitamin pertarungan jerawat yang baik adalah seng, yang dapat membantu mengurangi pembentukan radikal bebas di bawah kulit. Seng akan beraksi pada jerawat Anda secara efisien. Jika Anda menderita jerawat kistik, inilah yang Anda butuhkan.

Jangan berpikir Anda tidak akan pernah melepaskan diri dari jerawat? Iritasi kulit juga bisa disebabkan oleh alergi. Akhirnya, cobalah untuk meminimalkan stres dalam hidup Anda. Hormon stres bisa membuat iritasi.

Usahakan untuk tidak menggunakan make up berbasis minyak. Rias berbasis minyak umumnya berat dan bisa menyumbat pori-pori Anda. Masalah jerawat sering diakibatkan oleh aplikasi make up berbasis minyak. Beberapa produk mungkin mengatakan bahwa mereka bebas dari minyak, namun kenyataannya tidak benar-benar bebas minyak. Produk semacam ini adalah sintetis dan dapat menyebabkan Anda melakukan pelarian.

Anda bisa membantu menghilangkan jerawat dengan banyak minum air putih. Minum banyak air setiap hari. Minimal, 6-8 gelas diperlukan setiap hari. Pori-pori bisa menjadi tersumbat dan jerawat tambahan bisa terjadi.

Mengurangi stres akan menempatkan Anda pada posisi yang lebih baik untuk mengendalikan jerawat. Stres itu buruk bagi seluruh tubuh Anda. Hormon yang menghasilkan stres justru bisa membuat jerawat semakin parah. Pengurangan stres adalah salah satu hal paling bermanfaat yang dapat Anda lakukan untuk kulit dan tubuh Anda. Cara untuk mengurangi tingkat stres Anda bisa dengan berolahraga, bermeditasi, atau bahkan hanya bersantai sejenak untuk lagu favorit Anda. Mengurangi stres akan membantu jerawat berjerawat.

Bila Anda menderita banyak noda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan semua produk perawatan kulit alami untuk membersihkan kulit Anda. Banyak produk perawatan kulit mungkin memiliki bahan kimia yang bisa mengiritasi kulit. Bila produk dengan bahan kimia kuat dioleskan ke kulit Anda, mereka berpotensi membuang terlalu banyak minyak. Saat minyak esensial dilepas, kulit Anda akan bereaksi dengan menghasilkan lebih banyak minyak. Hal ini pada gilirannya akan menyebabkan Anda mendapatkan lebih banyak jerawat.

Kenakan pakaian yang nyaman dan alami, seperti kapas. Tidak hanya suhu dan kelembaban yang ekstrim dapat menimbulkan malapetaka pada kulit, serat sintetis menjebak kelembaban dan panas di dekat kulit, yang membuat jerawat semakin parah. Jika jerawat Anda terpengaruh oleh iklim, lakukan tindakan untuk melindungi wajah dan tubuh Anda dengan pakaian yang sesuai dan bernapas.

Saat merawat jerawat, yang terbaik adalah menghindari penyamakan. Seperti yang Anda ketahui, jerawat dapat diperburuk dengan sinar matahari langsung. Tempat tidur penyamakan dan sinar matahari alami semuanya memiliki sinar UV yang sama dengan kulit dan jerawat Anda. Jika Anda memiliki jerawat, umumnya bukan ide bagus untuk berjemur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *