6 Buah-buahan Tinggi Vitamin C, Selain Jeruk

Vitamin C – Sepanjang ini bila ditanya buah apa yang memiliki vit c, yang jadi jawaban kesatu kita merupakan buah jeruk. sementara itu, jeruk tidaklah buah dengan isi vit c paling tinggi.

ya, nyatanya buah yang memiliki vit c amat besar merupakan buah jambu biji. isi vit c dalam jambu biji merupakan sebesar 206 miligram, lebih besar dibanding dengan buah jeruk yang memiliki vit c sebesar 59-83 miligram per satu buahnya.

vit c menggambarkan salah satu vit berarti yang diperlukan oleh badan, paling utama buat perkembangan dan juga revisi sel-sel dalam tulang, gigi, kulit, dan juga jaringan yang lain Nasi Tumpeng Jakarta Selatan.

tidak hanya itu, vit c pula memiliki kedudukan lain, serupa menolong tingkatkan penyerapan zat besi dari sumber santapan nabati, menolong menghindari kehancuran sel sampai-sampai mampu kurangi resiko penyakit kanker, dan juga pula mampu melindungi badan kamu dari bermacam peradangan karna vit c mampu menolong melindungi sistem imunitas badan.

karnag unanya yang berarti ini, hingga tidak heran badan kita memerlukan banyak konsumsi vit c dari santapan. salah satu sumber vit c merupakan buah-buahan. tidak cuma jeruk, masih banyak lagi buah yang memiliki vit c.

sebagian buah lain yang memiliki vit c merupakan :

1. Jambu biji

jambu biji menggambarkan buah yang memiliki vit c amat besar. serupa yang telah disebutkan di atas, jambu biji memiliki lebih dari 200 miligram vit dalam satu buahnya, melebihi isi vit c yang dipunyai oleh jeruk.

tidak hanya vit c, jambu biji pula memiliki banyak serat. isi serat dalam jambu biji ini pula melebihi isi serat yang dipunyai oleh jeruk. kamu dianjurkan buat penuhi kebutuhan serat sebesar 25 gr (buat perempuan) hingga 38 gr (buat laki-laki) dalam satu hari.

2. Pepaya

separuh buah pepaya memiliki kurang lebih 94 miligram vit c. jumlah ini sedikit lebih besar dibanding isi vit c dalam buah jeruk. bersumber pada riset, mengkonsumsi buah pepaya mampu menolong menerangkan kulit dan juga menguatkan tulang kamu. perihal ini dapat terjalin karna isi vit c yang besar dalam buah pepaya.

tidak hanya vit c, buah pepaya pula kaya bakal serat, vit a, vit b lingkungan (serupa asam folat, vit b6, vit b2, dan jugavit b1), kalium, dan juga kalsium. karna kandungannya ini, tentu pepaya berikan khasiat untuk badan, serupa buat memperlancar pencernaan (serat), melindungi kesehatan kulit dan juga mata (vit a), menolong metabolisme badan (vit b lingkungan), dan juga mengendalikan tekanan darah (kalium).

3. Kiwi

kiwi memiliki vit c sebanyak 84 gr per satu buah. isi vit c dalam buah kiwi pula lebih besar dibanding dengan isi vit c dalam jeruk. isi antioksidan dari vit c-nya yang besar membikin buah kiwi mampu menolong badan melawan peradangan dan juga radikal leluasa dalam badan.

buah kiwi pula memiliki vit a, vit e, dan juga vit k. sebaliknya, mineral yang tercantum dalam buah kiwi merupakan kalium, mangan, zat besi, dan juga magnesium. tidak hanya itu, buah kiwi pula bagaikan sumber santapan yang kaya bakal asam lemak omega 3, di mana omega 3 mampu menolong kamu merendahkan resiko penyakit jantung dan juga stroke.

4. Stroberi

separuh gelas (125 ml) stroberi memiliki 52 miligram vit c. sedikit di dasar isi vit c dalam jeruk, namun stroberi senantiasa memiliki khasiat banyak untuk badan. tidak hanya vit c, stroberi pula memiliki antosianin dan juga asam ellagic. riset menampilkan kalau mengkonsumsi stroberi mampu menolong menghindari kamu dari kanker, penuaan, peradangan, dan juga penyakit saraf.

buah stroberi kaya bakal antioksidan dan juga pula memiliki vit b lingkungan, vit a, vit e, kalium, mangan, fluor, zat besi, dan juga iodium, yang pastinya amat berguna untuk badan kita.

5. Nanas

sebesar 39-49 gr vit c tercantunm dalam separuh gelas (125 ml) buah nanas. tidak berubah jauh dengan isi vit c yang terdapat dalam buah stroberi.

tidak hanya vit c, buah nanas pula populer dengan isi bromelain yang terdapat di dalamnya. bromelain menggambarkan enzim pencernaan yang menolong memecah protein dalam santapan dan juga kurangi kembung, dan pula mampu berperan bagaikan anti peradangan. buah nanas pula memiliki vit b lingkungan dan juga vit a dalam jumlah sedikit.

6. Mangga

lebih sedikit dari isi vit c yang terdapat dalam buah-buahan di atas, isi vit c dalam buah mangga merupakan sebesar 29 miligram. tidak hanya bagaikan sumber vit c, mangga pula bagaikan sumber vit a, vit b6, vit c, vit e, kalium, dan juga tembaga.

mangga pula kaya bakal serat dan juga fitonutrien, serupa karotenoid dan juga polifenol. senyawa antioksidan polifenol yang tercantunm dalam buah mangga teruji mampu menolong melindungi kamu dari kanker buah dada dan juga kanker usus besar.

Leave a Reply